HALO PUSRI 0800-12-000-11
Media Massa

Dorong Digitalisasi dalam Bisnis, Pusri Raih Penghargaan

13 Nopember 2021
PALEMBANG - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih dua penghargaan Digital Culture Excellence Award 2021 dari Majalah First Indonesia.


Ketua Dewan Juri Digital Culture Excellence Award 2021, Prof Laode Masihu Kamaluddin mengatakan, gelaran yang bertemakan "Digital Culture for Sustainable Development" ini merupakan kegiatan Corporate Rating tahunan di bidang teknologi dan informasi berbasis digital.


Prof Laode menjelaskan, gelaran tersebut sudah dilaksanakan sejak tiga bulan lalu yang bertujuan untuk meningkatkan SDM atau Human Transformation. Bagaimana agar SDM mengadopsi budaya digital dan mengimplementasikannya dalam perusahaan sesuai kebutuhan.


"Perusahaan-perusahaan itu harus terbuka dan bisa menerima atau mengadopsi digital dalam kehidupan sehari-hari. Para peserta yang mengikuti mendapatkan penghargaan ini pun sudah menerapkan budaya digital dalam berbagai level-level bisnisnya masing-masing," ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Menurutnya, perusahaan-perusahaan saat ini sudah sadar akan pentingnya digital dalam proses bisnisnya. Bahkan, mindset digital kini sudah dimiliki oleh setiap perusahaan, terlebih ketika diterpa pandemi COVID-19.

Lanjutnya, ada tiga perubahan fundamental yang bisa diambil dari pandemi ini. Pertama, mindset masyarakat mengalami perubahan yang signifikan. Masyarakat sadar bahwa digital itu sangat penting.

"Kedua, cara berkomunikasi secara digital menjadi hal yang vital. Kemudian perubahan yang ketiga adalah cara berperilaku, dimana masyarakat kini lebih memperhatikan kebersihan demi kesehatannya," ungkap Prof Laode.

Sementara itu Direktur Utama PT Pusri Palembang , Tri Wahyudi Saleh mengatakan, budaya digital kini merupakan sebuah keharusan dalam suatu perusahaan. Sebab ini menjadi titik tolak perkembangan pembangunan yang berkelanjutan terhadap bisnis yang dijalankan.

"Saat ini Artificial Intelligence (AI), Blockchain, Big Data, dan Connectivity adalah hal yang sangat fundamental. Dengan itu, budaya digital akan berjalan dengan lancar. Terlebih dalam bisnis, yang tak lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi nasional,"ucapTri.

Dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan dapat memacu PT Pusri Palembang dalam bertransformasi menuju Pusri Jaya 2025. "Pusri meraih dua kategori penghargaan, yakni Best CEO Digital Culture dan The Most Digital Change Maker for Fertilizer Company," kata Tri.

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/598065/720/dorong-digitalisasi-dalam-bisnis-pusri-raih-penghargaan-1636765878