HALO PUSRI 0800-12-000-11
Press Release

PUSRI BERIKAN 6000 DOSIS VAKSIN UNTUK BANTU PENANGANAN COVID-19

18 Nopember 2021
pic74F6DF577B15D5870F7E0C7A86FDB1CB.jpg
PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang (PUSRI) terhadap percepatan  penanganan COVID-19, kembali dilaksanakan penyerahan bantuan vaksin oleh Manajemen PT Pusri Palembang untuk masyarakat di Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (17/11). Turut mendampingi perwakilan dari RS Pusri, Dr. Prisia Rizky untuk menjamin vaksin telah disimpan sesuai dengan prosedur suhu penyimpanan serta memastikan bahwa Dinkes setempat akan melaksanakan pendistribusian vaksin kepada masyarakat sesuai dengan system P-Care Vaksin Gotong Royong Bio Farma.  Bantuan ini juga merupakan wujud komitmen Pusri untuk berkontribusi dalam membantu menangani pandemi khususnya di daerah – daerah pemasaran Pusri.
 
Bertempat di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, sebanyak 6000 dosis vaksin tahap 1 dan 2 merek Sinopharm diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri. Tim perwakilan dari PT Pusri yang ikut mengawal penyerahan vaksin adalah dari Departemen CSR, Departemen Humas dan Departemen SDM. Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa akan melaksanakan vaksinasi di puskesmas, rumah sakit, dan sentra layanan vaksinasi Kabupaten setempat, dengan target sasaran vaksin yaitu 2000 orang masyarakat di Kabupaten Bima, 2000 orang masyarakat di Kabupaten Dompu dan 2000 orang masyarakat di Kabupaten Sumbawa.
 
Saat ini, cakupan vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat belum memenuhi target yang ditetapkan. “Dengan adanya bantuan Program CSR Pusri ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu percepatan capaian target vaksinasi 100 persen di NTB , khususnya di Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa,” ujar Direktur Keuangan dan Umum PT Pusri Palembang, Saifullah Lasindrang.
“Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar kita bersama dalam melawan pandemi COVID-19, dan juga untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Semoga kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan tertib, lancar, dan dapat menjangkau masyarakat di wilayah pedesaaan dan pelosok, sehingga masyarakat bisa terlindungi dari penularan COVID-19.” tutup Saifullah.
 
 
Informasi lebih lanjut:
Soerjo Hartono
VP Humas